0 Comments

Berjalan adalah salah satu bentuk latihan yang paling sederhana yang membuat kamu lebih sehat, membantu dalam penurunan berat badan dan menjadi lebih aktif. Manfaat utama dari berjalan adalah bahwa setiap orang dapat melakukannya pada usia berapa pun dan tingkat kebugaran. Hal ini juga baik untuk jantung kamu, kepala, dan dompet kamu karena tidak memerlukan tambahan apa pun dan tidak perlu membayar untuk Gyms mahal.

Kamu dapat melewatkan perjalanan kamu dan berjalan ke kantor atau sekolah dan toko. Dalam beberapa kasus, berjalan dapat lebih efektif daripada menjalankan untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Berjalan tidak hanya meminimalkan risiko penyakit jantung tetapi juga dapat membantu kamu menurunkan tekanan darah kamu dan mengurangi risiko banyak penyakit kronis. Mengambil 15-30 menit berjalan setiap hari dapat sama dengan sebagai 150 menit latihan mingguan.

Berjalan memiliki banyak manfaat fisik serta manfaat mental:

Penelitian menunjukkan bahwa mengambil berjalan secara teratur dapat memodifikasi sistem saraf kamu bahwa kamu akan mengalami penurunan kemarahan dan agresi.
Ini membawa kamu ke sinar matahari yang dapat membantu mengurangi Seasonal Affective Disorder (SAD).
Hal ini juga dapat membuat kamu aktif secara sosial karena kamu dapat berjalan-jalan dengan orang-orang tertentu seperti teman, kerabat, anggota keluarga dan tetangga. Ini membantu meningkatkan mood kamu dan mengurangi tingkat stres.
Hal ini juga dapat bermanfaat bagi orang yang menderita insomnia. Mengambil jalan pagi di luar ruangan akan membantu kamu selaras dengan ritme sirkadian alami kamu yang dapat membantu kamu jatuh tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

Dampak rendah yang timbul dalam berjalan dapat membantu mengurangi gejala dan mengurangi rasa sakit bagi orang dengan kondisi medis seperti arthritis dan fibromyalgia.
Hal ini juga dapat membantu dalam memperkuat tulang kamu dan dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis.
Bagi orang yang menderita masalah bersama berjalan dapat bermanfaat.
Ketika kita mulai usia berjalan banyak menjadi penting untuk mengurangi risiko demensia dan gangguan otak lainnya.
Berjalan secara teratur juga dapat membantu meningkatkan bagian otak yang terlibat dalam memori verbal dan pembelajaran.
Berjalan teratur membantu membangun rutinitas yang kamu lebih mungkin untuk melanjutkan dengan kegiatan lainnya.
Menambahkan musik ke pengalaman berjalan kamu bisa menjadi cara yang bagus untuk mengurangi stres selain membantu kamu untuk masuk ke irama untuk berjalan lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *