0 Comments

Rabun jauh yaitu merupakan kelainan dari reflaksi mata. Saat anda mengalami pada mata rabun, si penderita tak bisa melihat dengan jelas pada suatu tujuan yang jauh.

Banyak mitos pada rabun jauh atau disebut dengan miopi. Ada beberapa mitos dalam mengenai rabun jauh dan juga faktanya :

1. Rabun jauh hanya terjadi pada anak-anak

Penderita rabun jauh biasanya juga dapat berkembang pada masa kanak-kanak, disaat dalam pertumbuhan berlangsung. Tetapi, penderita rabun jauh juga bisa dirasakan pada orang dewasa. Salah satunya karena sering melihat sesuatu dari jarak yang sangat dekat.

2. Duduk terlalu dekat dengan TV

Keseringan melihat benda dari jarak yang dekat bisa membuat risiko terjadinya rabun jauh. Tetapi bisa saja orang yang sering menonton bisa juga sebenarnya sudah ada menderita rabun jauh. Pada orang yang menderita rabun jauh lebih menyukai menonton tv dengan jarak yang dekat sebab mereka sulit melihat pandangan yang jauh.

3. Kacamata yang bisa memperburuk rabun jauh

Kacamata atau juga lensa merupakan cara membantu untuk penderita rabun jauh agar bisa melihat dengan jelas. Dengan benda itu anda bisa melihat dengan jelas dengan keadaan mata rabun jauh anda, tetapi ada hal yang buruk, karena alat bantu anda akan bisa memperburuk penglihatan anda.

4. Operasi laser mata

Dengan anda menggunakan cara operasi mata dengan melaser mata anda untuk mengurangi mata rabun anda karena kelainan dalam bentuk kornea, akan tapi tidak dapat memperbaiki panjang bola mata. meskipun operasi itu dilakukan anda masih mengalami rabun jauh sebab bola mata anda masih terlalu panjang.

5. Tidur awal dapat mecegah mata rabun jauh

Belum ada bukti dari pakar jika tidur lebih awal bisa membantu untuk mencegah rabun jauh. Bukan dari berapa lama nya anda tidur bisa mengurangi risiko mencegah rabun jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *