0 Comments

semua orang memiliki hak yang sama untuk dapat bepergian kemanapun yang mereka mau selama ini tanpa ada orang yang bisa melarang masing masing individu untuk pergi ke suatu tempat yang mereka inginkan misalnya dalam hal urusan pribadi ataupun urusan traveling keluarga.

semua orang memiliki hak untuk membuat keputusan jika ingin bekergian tanpa melibatkan atau memaksa dan membahayakan orang lain.

tetapi sekarang semuanya mulai berubah saat pandemi corona menyerang dunia ini.

virus yang konon pertama kali di temui di negara Tirai Bambu ini mengakibatkan seluruh dunia kacau balau, mulai dari masalah hal perekonomian, masalah politik hingga masalah sosial.

salah satu hal yang paling terasa adalah ketika dimana semua orang tidak lagi memiliki hak mereka untuk membuat keputusan untuk bepergian kemanapun mereka mau demi keamanan, kesehatan dan keselamatan mereka.

bahkan semua keputusan ini diatur oleh pemerintah pusat contohnya dengan cara menutup semua tempat wisata yang bisa menimbulkan kerumunan keramaian dan kita tahu bahwa virus akan dengan sangat mudah menyebar, apalagi di tempat tempat ramai dan padat dengan kehidupan
.

tetapi ketika semua masalah ini mulai mereda dan mulai membaik, meskipun belum sepenuhnya sembuh dan bebas dari virus ini.
ada beberapa negara yang sudah mencabut peraturan lockdown dkarenakan di negara tersebut sudah terkonfirmasi dengan keadaan yang stabil dan tanpa penambahan korban terinveksi viru misalnya Vietnam dan Taiwan.

bahkan ada juga beberapa negara yang sudah mulai membuka rute penerbangan lokal dan interlokal meskipun terbatas hanya untuk orang orang yang memiliki kepentingan khususnya kepentingan negara, pergi mengunjungi dokter ataupun kepentingan darurat lainnya.

tetapi dari semua peraturan yang ada, mereka lupa bahwa kalangan Lansia atau orang yang sudah berumur akan lebih rentan terinveksi virus dikarenakan antibody yang sudah pasti jauh lebih lemah dibandingkan dengan orang orang yang masih berumur dibawah 40tahun.

Seharusnya pemerintah melarang semua kaum Lansia untuk bepergian dengan pesawat selama pandemi belum benar benar terkonfirmasi netral dan berakhir.

mereka tidak membuat peraturan yang sebenarnya itu sangat penting untuk kalangan Lansia, meskipun beberapa dari mereka bepergian hanya untuk kepentingan yang sudah pasti misalnya mengunjungi dokter atau kepentingan bisnis yang tidak dapat di tunda.

dengan berita ini di terbitkan dan berharap agar pemerintah lebih memperatikan kalangan Lansia dalam hal bepergian dengan pesawat terbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *