Belajar Hadapi, Menerima Dan Jalani Masalah

Belajar Hadapi, Menerima Dan Jalani Masalah
Semua orang pada akhirnya akan dihadapkan pada masalah. Baik itu masalah kecil atau berat. Karena semua orang akan merasakan bagaimana menghadapi masalah, bagaimana mengatasi masalah, bagaimana rasanya mendapatkan sebuah masalah. Sehingga orang akan belajar langsung dari pengalaman, dan belajar langsung dari pengalaman sangat membuat orang bisa berubah lebih maksimal. Karena dia merasakan langsung rasa bagaimana melakukan kesalahan dan impactnya seperti apa.

Belajar Hadapi, Menerima Dan Jalani Masalah

Semua orang pada akhirnya akan mendapatkan masalah dimana, dari masalah itu dia akan belajar bagaimana menangani dan menyelesaikan masalah, bagaimana menjadi lebih dewasa dan bijak dalam merespon sebuah masalah. Karena semua orang pada akhirnya tidak akan lepas pada kesalahan. Karena semua orang pada akhirnya akan melakukan kesalahan. Dan dari situ orang akan belajar, bagaimana mengembangkan diri, bagaimana menjadi lebih baik, bagaimana bisa berubah menjadi seseorang yang semakin benar.

Sehingga bisa memberikan dampak baik bagi lingkungan sekitar. Itulah fungsi dari sebuah kesalahan atau masalah. Dan semua orang tidak bisa lari dari masalah. Mau kemanapun anda pergi, mau anda pura-pura tidak lihat, tidak dengar tidak merasakan. Tapi pada akhirnya anda akan dipertemukan dengan masalah itu. Sehingga semua orang tidak akan lari dari masalah. Satu-satunya cara adalah hadapi, terima, dan jalani. Itu sudah yang paling benar. Karena jika kalian berdoa meminta pada Tuhan untuk menjauhkan anda dari masalah, itu tidak akan berhasil.

Karena semua akan kembali pada kita. Jika kita tidak membuat masalah, kita tidak akan belajar apa-apa. Sedangkan hidup itu akan terus belajar dan belajar. Baik dari buku, atau kehidupan. Karena dari situ kita akan belajar untuk bertahan hidup. Jadi mau sebesar apa pun masalahmu, mau seriwet apa pun masalahmu, ya hadapi, terima masalah itu. Karena anda mau tunda, anda mau lari, pada akhirnya bertemu dengan itu. Ya mau sampai kapan. Jadi lebih baik, hadapi. Sehingga anda bisa maju ke step berikutnya. Dan anda bisa lebih dewasa dan bijak.