Komitmen Adalah Salah Satu Kunci Dan Faktor Utama Dari Hubungan Langgeng

Komitmen Adalah Salah Satu Kunci Dan Faktor Utama Dari Hubungan Langgeng

Dalam hubungan yang bisa bertahan lama, ada beberapa alasan kenapa itu bisa bertahan lama. Salah satunya adalah komitmen. Selain rasa sayang, komitmen adalah hal yang sangat penting dalam hubungan. Karena itu yang akan menjadi alasan paling kuat kenapa hubungan masih tetap bertahan meskipun sudah ada begitu banyak masalah dalam hubungan. Apalagi dalam hubungan yang sudah berjalan cukup lama. Pasti orang-orang akan sering dihadapkan dengan masa jenuh. Dan komitmenlah yang menjadi alasan paling kuat untuk mempertahankan hubungan tersebut.

Komitmen Adalah Salah Satu Kunci Dan Faktor Utama Dari Hubungan Langgeng

Tidak sedikit orang yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama. dan bisa dibilang sangat lama. Banyak dari mereka mengatakan bahwa. Di saat mereka berada di masa jenuh itu, itu adalah masa yang cukup sulit. Karena kalian menjadi bertanya-tanya akan hubungan anda dan pasangan anda. Memang sayang, tapi dengan kegiatan yang itu-itu saja, semua yang terlalu fokus pada itu-itu saja, pasti akan membuat hubungan menjadi bosan. Dan yang membuat itu tetap bertahan adalah, mereka mengingat akan komitmen yang dilakukan oleh keduanya. Karena saat jenuh, kadang ada yang rasa sayangnya sudah berkurang.

Kadang sebenarnya masih sayang, tapi karena rasa jenuh yang besar, membuat pertanyaan akan rasa sayang mereka. Dan ada juga bahkan yang sudah hilang sama sekali rasa sayang itu. Tapi masih tetap bertahan dengan hubungan mereka. Karena mereka tahu hubungan mereka bukan hanya berdasarkan rasa sayang. Tapi juga karena komitmen itu. Dan butuh hati dan pikiran yang dewasa dalam menjalani hubungan yang berkomitmen. Dan tidak semua orang yang sanggup melakukannya.

Karena itu bukanlah hal mudah dalam berkomitmen. Ada yang mengatakan mereka komitmen dengan hubungan mereka, tapi tetap saja tidak bisa melakukannya. Karena komitmen mudah dikatakan, tapi untuk eksekusinya itulah tidak lah semudah mengatakannya. Jadi saat anda merasa semua sudah mulai terasa jenuh, kalian pasangan perlu berbicara lagi. Lakukan deep talk, sehingga pasangan pun bisa ikut mengerti perasaan mu, dan kalian bisa mencari jalan keluar bersama.