0 Comments

Biasanya pelatih dulunya merupakan mantan pemain sepakbola profesional, lebih unggul dalam segi pendekatan untuk pemai karena mereka dulu pernah berada pada posisi tersebut.

Deretan Pelatih Sepakbola Yang Dulunya Merupakan Pemain Hebat
Deretan Pelatih Sepakbola Yang Dulunya Merupakan Pemain Hebat

Berikut ini deretan pelatih sepakbola pada masanya menjadi pemain
hebat.

1. Antonio Conte
Antonio Conte memiliki jiwa kepemimpinan tinggi pada masanya. Mantan kapten Juventus juga terkenal dengan tekel mematikannya saat masih aktif bermain. Saat ini Antonio Conte menjadi pelatih dan menjadi salah satu pelatih yang sukses dalam melatih klub yang diasuhnya.

2. Zinedine Zidane (Zizou)
Zinadine Zidane mungkin ditakdirkan berjodoh denganReal Madrid. Hanya bermodalkan melatih Real Madrid Castilla waktu itu diangkat menjadi pelatih tetap Real Madrid yang menggantikan Carlo Ancelloti dan seketika Zidane memberikan gelar UEFA Champions League selama 3 musim secara berturut turut.Pelatih berkepala plontos tersebut tentu mustahil disamai oleh pelatih – pelatih top Eropa pada era sekarang.

3. Ole Gunnar Solkjaer
The Baby Face Assasin julukan Solksjaer sewaktu aktif bermain, bermodal wajah imut Solksjaer memiliki insting pembunuh mengerikan saat didepan gawang lawan. Selama membela Manchester United Solksjaer dapat meraih belasan trofi mayor yang sudah didapatkannya. Sebagai pelatih dia masih dikatakan sebagai pelatih hijau belum teruji pada level tertinggi, namun banyak yang meyakini jika Solksjaer adalah orang yang tepat untuk Manchester United sekarang.

4. Pep Guardiola
Pep Guardiola merupakan pemain juga pelatih paling sukses sepanjang masa. Saat muda Guardiola sudah bergelimang trofi bergengsi
jadi tidak mengherankan kalau mantan gelandang Barcelona era 90an ini begitu jenius setelah menjadi pelatih
Manchester City sekarang.

5. Carlo Ancelloti
Ancelloti merupakan si jenius begitulah ucapan para pemain pada eranya. Menghabiskan hampir semua karirnya di Italia Ancelloti muda menjadi gambaran gelandang hebat. Menjadi pelatih AC Milan pada periode 2000an Ancelloti sukses memenangi semua kejuaraan mulai dari piala domestik hingga Eropa.

6.Diego Simione
Ciri khas Simione keras, tempramental, juga suka memprovokasi lawan, Inter Milan dan Athletico Madrid yang beruntung memiliki gelandang Timnas Argentina pada era 90an. Prestasi Simione saat menjadi pelatih bisa dikatakan brillian, berhasil mengubah Athletico Madrid yang dulu hanya tim papan tengah menjadi penantang gelar tiap musim serta pada musim 20013/2014 Simione berhasil menjuarai La Liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *